BUDIDAYA_ROSELA_KALIWUNGU

pict0028.jpgpict0028.jpgpict0028.jpgpict0028.jpgPuji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan karunianya .

Koperasi Agrobisnis Suka Jaya bergerak di bidang pengembangan usaha pertanian dan simpan pinjam anggota Koperasi yang sudah berdiri sejak tahun1999. Pertama kali didirikan di desa Kedungsuren di wilayah Kaliwungu Selatan Kab Kendal dan untuk dapat mempermudah akses kepetani dan pada tahun 2007 dapat mengembangkan wilayah anggota Koperasi Suka Jaya membuat Kantor baru di Jalan P. Djuminah km 1,5 di depan Balai Desa Protomulyo Kec. Kaliwungu Selatan Kab. Kendal.

Koperasi Agrobisnis Sukajaya beranggotakan sebagian besar petani maka Koperasi mempunyai tanggung jawab secara moral untuk dapat meningkatkan taraf hidup bagi para petani

Dari Pengamatan Langsung ke petani bunga Rosela yang berada di Kab. Boyolali dan dari data data dari media cetak seperti harian Kompas, majalah Trubus dan Nova yang sekarang ini menjadi banyak di minati karena manfaat dari bunga Rosela dapat dibuat minuman kesehatan ( Teh dan sirup ) yang dapat meyehatkan dan dapat menyembuhkan segala penyakit, maka dapat diambil kesimpulan bahwa budidaya Bunga Rosela dapat dikembangkan para petani di wilayah kaliwungu Kab. Kendal dan dapat dijadikan Produk yang akan dipasarkan baik di pasar lokal maupun di export.

Pada awal Maret 2008 Koperasi Agrobisnis sukajaya bekerja sama dengan kelompok petani rosela di Kab. boyolali untuk membuat proyek percontohan budidaya Bunga Rosela di wilayah kaliwungu kendal, dengan harapan 3 bulan lagi dapat di peroleh hasil panen perdana dan pada saat panen nanti saat musim kemarau sehinnga hasil panen bunga rosela dapat di keringkan sehinnga dapat di pasarkan berupa bunga rosela kering.

Bagi rekan rekan petani di wilayah kaliwungu kendal yang akan mencoba menanam dan membudidayakan bunga rosela kami siap membantu dan menyediakan bibit.

ungtuk bibit bunga rosela siap tanam yang sudah berumur 3 minggu sampai dengan 1 bulan dengan tinngi 10 s/d 15 cm kami jual dengan harga Rp. 4000 per poly bag belum termasuk ongkos kirim

bibit bunga rosela yang kami sediakan adalah bibit bunga rosela super merah dengan warna bunga merah tua, lihat lampiran gambar ,

Budidaya bunga rosela di koperasi dan bibit bunga rosela Koperasi agrobisnis suka jaya tidak mengandung / bebas bahan bahan kimia / tidak menggunakan pupuk kimia kami gunakan pupuk kandang dan kompos organik.

semoga bermanfaat dan dapat berguna bagi para petani

post by

agus mst pengurus koperasi agrobisnis sukajaya

Protomulyo Kaliwungu Kab. Kendal


Tinggalkan komentar